Babinsa Kodim Pasangkayu Dampingi Posyandu Nusa Indah, Upayakan Peningkatan Kesehatan Masyarakat

    Babinsa Kodim Pasangkayu Dampingi Posyandu Nusa Indah, Upayakan Peningkatan Kesehatan Masyarakat

    Pasangkayu, – Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Babinsa Koramil-03 Baras, Kodim 1427/Pasangkayu, Sertu Jemi Yehezkiel, turut mendampingi kegiatan Posyandu Nusa Indah di Dusun Bulili Raya, Desa Motu, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu. Kegiatan ini digelar oleh UPT Puskesmas Baras II dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat dan tenaga kesehatan untuk memastikan pelayanan kesehatan berjalan optimal.
    Jum'at (11/10/2024)

    Posyandu yang dihadiri oleh beberapa tokoh penting di antaranya Sekdes Motu, Hartini, dan Kadus Bulili Raya, Febrianty Y. Gloria, bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan menyeluruh bagi balita dan ibu hamil, serta edukasi kesehatan bagi masyarakat. Turut hadir pula Izah Ayu Kartika, A.Md.Kep, petugas promosi kesehatan; Rika Arti Kasih, A.Md.Keb, bidan desa; Hasnita Widad Nabilah, S.Gz, petugas gizi; dan Atiek Andriani Dwi Setiani, AMK, petugas imunisasi.

    “Kami terus mendukung kegiatan kesehatan seperti Posyandu ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam pencegahan stunting dan peningkatan gizi anak-anak, ” ujar Sertu Jemi Yehezkiel. Ia menambahkan bahwa peran TNI dalam kegiatan kesehatan masyarakat sangat penting guna menciptakan lingkungan yang sehat dan sejahtera.

    Kegiatan Posyandu ini menjadi wadah kolaborasi antara Babinsa, petugas kesehatan, dan masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan. Ketua Kader Posyandu, Berta Rangko, menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan oleh semua pihak. “Sinergi antara Babinsa dan petugas kesehatan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih peduli pada kesehatan keluarga, ” ujarnya.

    Dengan kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin aktif memanfaatkan layanan kesehatan yang tersedia dan teredukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan, terutama bagi anak-anak dan ibu hamil. Ini merupakan wujud nyata komitmen TNI dalam mendukung program kesehatan pemerintah demi terciptanya masyarakat yang sehat dan produktif di Kabupaten Pasangkayu.

    pasangkayu
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Kodim Polman Bersama Warga Bersihkan...

    Artikel Berikutnya

    Ciptakan Lingkungan Sekolah Bersih, Babinsa...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Brigjen TNI Hartono: Memimpin dengan Tindakan, Bukan Kata-Kata
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Korem 142/Tatag Gelar Karya Bakti Pembersihan Pasar Dalam Rangka HUT Ke-79 TNI Tahun 2024
    Karya Bakti Sinergi TNI dan Masyarakat: Peringatan HUT TNI Ke-79 di Mamuju

    Tags