Danrem 142/Tatag ikuti Rapat Evaluasi Panproggar SD TW. II TA. 2023 Secara Virtual.

    Danrem 142/Tatag ikuti Rapat Evaluasi  Panproggar SD TW. II TA. 2023 Secara Virtual.

    Mamuju - Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar, S.Pd., M.Han., menghadiri Rapat Panproggar  SD TW II TA. 2023 jajaran Kodam XIV/HSN yang dipimpin Pangdam XIV/Hasanuddin secara virtual di Makorem 142/Tatag Mamuju, Rabu (21/06/2023). 

    Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) dalam sambutannya mengatakan bahwa, tujuan diselenggarakan rapat evaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam XIV /HSN TA 2023 ini adalah untuk menilai dan mengukur sejauh mana pencapaian program kerja dan anggaran satuan kerja Kodam XIV/HSN dan menyelesaikan hambatan dengan mendiskusikan langkah solusi pemecahan permasalahan dalam upaya meningkatkan kinerja dan daya serap anggaran secara tertib administrasi dan tertib anggaran. 

    Selanjutnya, adapun sasaran Rapat Evaluasi ini adalah terukurnya pencapaian Program Kerja dan Anggaran serta kemajuan administrasi terhadap penyerapan anggaran yang telah dilaksanakan, pengendalian terhadap program dan kegiatan serta pencapaian kinerja anggaran. Kemudian, dapatkan solusi guna memecahkan permasalahan-permasalahan sehingga menghasilkan langkah antisipasi yang tepat dalam rangka mewujudkan kinerja yang lebih baik. 

    Selain itu juga untuk menyinergikan segala upaya, program dan kegiatan sehingga terselenggara Program Kerja yang dapat dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan dan tertib administrasi yang berlaku. 

    Di akhir rapat evaluasi Pangdam XIV/HSN  Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han), juga memberikan beberapa penekanan untuk dijadikan sebagai pedoman oleh para Asisten beserta seluruh Dansat jajarannya agar evaluasi yang ada sebagai pembelajaran dalam melaksanakan Progjagar di masa mendatang. Hal-hal yang positif agar dijadikan pedoman dan segera perbaiki kekurangan yang ada serta jadikan pembelajaran agar tidak terulang lagi. 

    “Buat perencanaan yang baik dalam setiap kegiatan yang menggunakan anggaran, sehingga tujuan dan sasaran kegiatan dapat tercapai dengan optimal. Tingkatkan ketaatan dan kepatuhan di dalam melaksanakan ketentuan administrasi untuk menghindari temuan yang berulang, ” tutur Pangdam.

    Pada kesempatan tersebut, Pangdam XIV/HSN juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi, kerja sama dan komitmen yang telah ditunjukkan selama pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran selama tahun 2023 ini. “Ke depan kita masih harus bekerja lebih keras lagi di TA 2023, agar Program Kerja dan Anggaran Kodam XIV/HSN dapat dilaksanakan secara lebih optimal, ” ujar Pangdam.

    mamuju
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Kodim...

    Artikel Berikutnya

    Danramil 1427-01 Hadiri Apel Revitalisasi...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Kodim 1418/Mamuju : JAHAT SIH, di kelurahan Rimuku
    Danrem 142/Tatag menyambut Kedatangan PJ Gubernur Sulawesi Barat Yang Baru
    Babinsa Pasangkayu Berikan Dukungan Besar dalam Panen Padi di Desa Martasari
    Operasi Bersih Drainase: Kolaborasi Pemdes, Babinsa, dan Warga Cegah Banjir
    Kedekatan Babinsa dengan masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air

    Tags