Dukung Pembangunan di Desa Binaan, Babinsa kodim Mamasa Bantu Warga Gotong Royong Bangun Drainase

    Dukung Pembangunan di Desa Binaan, Babinsa kodim Mamasa Bantu Warga Gotong Royong Bangun Drainase

    Mamasa, - Peduli pembangunan di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1428-03/Mambi Kodim 1428/Mamasa Serka Daniel turut serta membantu warga bergotong royong dalam proses pembuatan drainase (parit) di Desa Saludurian Kecamatan Mambi Kabupaten Mamasa, Senin (14/10/2024)

    Di lokasi, tampak Babinsa Koramil 03/Mambi itu bersama sejumlah warga, melaksanakan penggalian Drainase. Serka Daniel tampak memberikan semangat kepada seluruh warga yang turut dalam proses penggalian drainase tersebut.

    “Apa yang saya lakukan ini, sesuai dengan metode Pembinaan Teritorial atau Binter. Selaku Aparat Kewilayahan, Kami harus selalu menjaga keakraban dan keharmonisan dengan warga binaan. Serta, ringan tangan membantu warga, ” ujar Serka Daniel 

    Sembari membantu, Serka Daniel juga mengingatkan kepada masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di dalam maupun di luar rumah, apalagi saat ini masuk musim penghujan antisipasi cegah dini penyakit DBD.

    Sementara itu, Danramil 1403/Mambi Kapten Inf Rustan mengatakan, melalui upaya Babinsa mengingatkan warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sebagai langkah antisipasi cegah dini penyakit DBD.

    “Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, harus memberikan kontribusi nyata, untuk membantu dan meringankan beban masyarakat, guna memajukan kesejahteraan masyarakat desa binaan, ”

    mamasa
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Mencegah Banjir, Babinsa Kodim 1401/Majene...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Kodim Pasangkayu Lakukan Kunjungan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Brigjen TNI Hartono: Memimpin dengan Tindakan, Bukan Kata-Kata
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Korem 142/Tatag Gelar Karya Bakti Pembersihan Pasar Dalam Rangka HUT Ke-79 TNI Tahun 2024
    Karya Bakti Sinergi TNI dan Masyarakat: Peringatan HUT TNI Ke-79 di Mamuju

    Tags