Peduli Lingkungan, Anggota Koramil 1402-01/Polewali Ajak Warga Kerja Bakti

    Peduli Lingkungan, Anggota Koramil 1402-01/Polewali Ajak Warga Kerja Bakti

    Polman, - Kodim 1402/Polman Kerahkan Babinsa lakukan kerja bakti pembersihan lingkungan dan saluran drainase. Aksi sosial ini diinisiasi oleh pimpinan TNI AD untuk bersatu dengan alam juga menghidupkan kembali semangat gotong royong warga dalam menjaga lingkungannya. Kali ini aksi sosial tersebut digelar di Desa Paku, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat. Dihadiri aparat Desa, Babinsa dan warga.

    Aksi sosial ini merupakan bentuk kesukarelaan para Babinsa mengajak pemerintah desa bersama warga binaan berkolaborasi membuat lingkungan yang bersih dan sehat, Kata Danramil 1402-01/Polewali, Kapten Inf Ahmad Yani. Minggu (13/10/2024).

    Menurut Danramil, Tidak ada suatu lingkungan atau desa yang bersih dan sehat jika semua persoalan kebersihan digantungkan kepada pemerintah desa atau petugas kebersihan.

    Lakukan hal yang kecil saja, jangan membuang sampah sembarangan apalagi di saluran air atau drainase, Dengan demikian kita bisa mengurangi resiko bencana banjir dan juga perkembangan jentik nyamuk.

    Dengan menghidupkan kembali tradisi gotong-royong, Kapten Ahmad Yani  mengajak seluruh warga peduli terhadap kebersihan saluran dan lingkungan. Ia menyadari betul upaya yang dilakukan  pemerintah dalam mengatasi persoalan lingkungan tak akan bisa sempurna tanpa ada dukungan dan keterlibatan warga. Tandasnya. (Zik)

    polman
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa dan Masyarakat Bersatu: Pembersihan...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Kodim Pasangkayu Bersama Warga Lakukan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Brigjen TNI Hartono: Memimpin dengan Tindakan, Bukan Kata-Kata
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Korem 142/Tatag Gelar Karya Bakti Pembersihan Pasar Dalam Rangka HUT Ke-79 TNI Tahun 2024
    Karya Bakti Sinergi TNI dan Masyarakat: Peringatan HUT TNI Ke-79 di Mamuju

    Tags