Dandim 1418/Mamuju Menghadiri Upacara Gelar Pasukan Operasi Zebra Marano 2023 di Mamuju

    Dandim 1418/Mamuju Menghadiri Upacara Gelar Pasukan Operasi Zebra Marano 2023 di Mamuju

    Mamuju — Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Inf M. Imasfy, S.E, turut hadir dalam Upacara Gelar Pasukan Operasi Zebra Marano 2023 yang diselenggarakan oleh Polda Sulbar. Upacara ini bertujuan untuk mempersiapkan pelaksanaan Operasi Zebra Marano 2023 dalam rangka meningkatkan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas. Senin (4/9/2023).

    Dalam upacara yang digelar di Lapangan Apel Polda Sulbar, Kel. Tadui, Kec. Mamuju, turut dihadiri oleh Brigjen Pol Rahmad Pamuji, S.I.K (Wakapolda Sulbar), Kombes Pol Bambang Sutoyo, S. S. T. M. K, S.H (Irwasda Polda Sulbar), Kompol Valentinus Asmoro, S. I. K., M.H (Direktur Lalu lintas Polda Sulbar), Kombes Pol Iskandar, S.H, S.I.K (Kapolresta Mamuju), Kolonel Inf M Imasfy, S.E (Dandim 1418/Mamuju), Letkol Laut (P) M. Reza Achwandi, M.B.A., M.Tr Hanla (Komandan Lanal Mamuju), Kombes Pol Iwan Zasali, S.I.K (Dansat Brimob Polda Sulbar), Drg. Asran Masdy, SKG, MAP (Kepala Dinas Kesehatan Sulbar), Drs. Maddareski Salatin, M.Si (Kepala Dinas Perhubungan Sulbar), Bujaerami Hassan, SH., M.Si (Kasatpol PP Sulbar),  Rachmad (Plt Kepala Dinas PUPR Sulawesi Barat).

    Dalam amanatnya, Irjen Pol Drs. R. Adang Ginanjar, S, M.M (Kapolda Sulbar) menyampaikan tema Operasi Zebra Marano 2023, yaitu "Semangat Malaqbi Kita Wujudkan Kamseltibcar yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024". Operasi ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dengan meningkatkan disiplin berlalu lintas.

    Irjen Pol Adang juga menekankan pentingnya penerapan undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas, yaitu keselamatan dalam berkendara, dan pelayanan publik yang baik. Operasi Zebra tahun ini akan lebih fokus pada tindakan preemtif dan preventif, termasuk penggunaan tilang elektronik dan tindakan teguran.

    Terdapat tujuh prioritas pelanggaran yang menjadi fokus Operasi Zebra, seperti pengendara yang tidak menggunakan helm SNI atau safety belt, berkendara melawan arus, mengemudi oleh yang masih di bawah umur, menggunakan ponsel saat berkendara, berkendara dalam keadaan mabuk, berboncengan tiga orang atau lebih, dan kendaraan yang melebihi muatan.

    Dalam penegakan operasi ini, seluruh personel diharapkan bertindak sesuai prosedur dengan pendekatan yang humanis, tulus, dan ikhlas. Operasi ini diharapkan dapat berjalan dengan lebih optimal demi meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan kualitas pelayanan publik.

    Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Inf M. Imasfy, S.E, mengatakan bahwa “kami pihak TNI AD khususnya kodim 1418/Mamuju  sangat mendukung penuh terhadap pelaksanaan Operasi Zebra Marano 2023 ini dalam upaya menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas di wilayah Sulawesi Barat”. Ucap Dandim 1418.

    mamuju
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Demi Keselamatan Warganya Babinsa Gotong...

    Artikel Berikutnya

    Wujudkan Sinergitas, Personel Korem 142/Tatag...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Kodim 1418/Mamuju : JAHAT SIH, di kelurahan Rimuku
    Danrem 142/Tatag menyambut Kedatangan PJ Gubernur Sulawesi Barat Yang Baru
    Babinsa Pasangkayu Berikan Dukungan Besar dalam Panen Padi di Desa Martasari
    Operasi Bersih Drainase: Kolaborasi Pemdes, Babinsa, dan Warga Cegah Banjir
    Kedekatan Babinsa dengan masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air

    Tags