Kodim 1418/Mamuju Gelar Komunikasi Sosial untuk Pilkada Damai 2024

    Kodim 1418/Mamuju Gelar Komunikasi Sosial untuk Pilkada Damai 2024

    Mamuju - Dalam upaya menciptakan Pilkada yang aman dan damai di wilayah Kodim 1418/Mamuju, Kodim 1418/Mamuju menggelar kegiatan komunikasi sosial yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Sampaga, Desa Sampaga, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju pada Kamis (25/4/2024).

    Kegiatan ini dihadiri oleh Danramil 1418-03/Kalukku, Camat Sampaga, Kepala Desa sekecamatan Sampaga, Kepala Dusun Desa Sampaga, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat Desa Sampaga.

    Dalam sambutannya, Danramil 1418-03/Kalukku yang mewakili Dandim 1418/Mamuju, Letkol Inf Andik Siswanto, S.I.P, M.I.Pol, mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk Hansip, kepala dusun, kepala desa, jajaran kecamatan, Babinsa, dan Binmas, untuk berkolaborasi dalam menciptakan keamanan bersama. Ia menekankan pentingnya menjaga situasi agar tetap kondusif, di mana kegiatan menyampaikan pendapat di depan umum diperbolehkan asalkan tidak mengundang keributan.

    "Selanjutnya, beliau menegaskan pentingnya menjaga keamanan dari berbagai ancaman yang dapat merongrong tatanan bangsa dan negara berdasarkan UUD 1945. Ancaman yang dimaksud terbagi menjadi tiga, yaitu ancaman militer, ancaman non-militer, dan ancaman hibrida, " ujar Danramil 1418-03/Kalukku.

    Upaya Kodim 1418/Mamuju dalam melakukan komunikasi sosial ini merupakan bagian dari strategi untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama periode Pilkada, serta mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menciptakan situasi yang kondusif.

    mamuju mamuju
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Wujud Nyata Hadirnya TNI Membantu Mengatasi...

    Artikel Berikutnya

    Curah Hujan Tinggi, Anggota TNI Di Polman...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Danrem 142/Tatag Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Ke-120 Di Wilayah Kodim 1401/Majene
    Babinsa Koramil Budong-Budong dan Masyarakat Bersatu Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Air
    Mengutamakan Kebersihan untuk Mencegah Bencana: Danramil Baras Bersyukur atas Karya Bakti Bersama Warga
    Babinsa Kodim Polman Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
    Anggota Koramil Sumarorong bersama masyarakat bersihkan saluran air yang sudah di tumbuhi tanaman liar

    Tags